Profil David Beckham, Mantan Legenda Manchester United Dan Timnas Inggris

Profil David Beckham

David Beckham adalah mantan pemain sepak bola Inggris. Dia adalah pemilik Inter Miami FC saat ini dan pemilik bersama tim Liga Dua EFL Salford City bersama pemain Kelas ’92 Manchester United Gary Neville, Phil Neville, Paul Scholes, Nicky Butt dan Ryan Giggs.

Pemain internasional Inggris Beckham bermain untuk beberapa klub sepak bola terbesar di dunia, termasuk Manchester United, Real Madrid, AC Milan, Paris Saint-Germain dan LA Galaxy. Beckham memenangkan caps internasional terbanyak (115) untuk pemain lapangan Inggris sampai Wayne Rooney menyalip rekornya pada 2016.

Beckham terkenal karena kemampuannya untuk mencetak tendangan bebas dan umpan silang dari sisi kanan lini tengah. Dalam 20 tahun karirnya, Beckham memenangkan 19 trofi, termasuk Liga Champions UEFA dan gelar liga di empat negara (Inggris, Spanyol, Prancis, dan Amerika Serikat), menjadi pemain Inggris pertama yang mencapai pencapaian tersebut.

Beckham dirayakan di seluruh dunia tidak hanya karena prestasi sepak bolanya tetapi juga usaha bisnisnya. Dia juga menikmati status selebriti tinggi bersama istri dan mantan Spice Girl Victoria Beckham.

angkatan ’92

Baca Juga : Profil Cristian Gonzales

Beckham adalah bagian dari generasi emas Manchester United. Sebuah produk dari akademi klub, Kelas ’92 juga menampilkan saudara-saudara Neville, Ryan Giggs, Paul Scholes dan Nicky Butt dan memenangkan Piala Pemuda FA 1992 di bawah bimbingan pelatih Eric Harrison.

Beckham melakukan debut seniornya untuk United di tahun yang sama, menggantikan Andrei Kanchelskis melawan Brighton di Piala Liga. Pada Januari 1993, Beckham menandatangani kontrak profesional dengan klub.

Setelah terus berkembang di tim muda dan cadangan, Beckham memulai debutnya untuk United di Piala Liga melawan Port Vale pada September 1994 sebelum mencetak gol pertamanya di Liga Champions saat menang 4-0 atas Galatasaray pada Desember.

Pada bulan Januari, Beckham bergabung dengan Preston North End dengan status pinjaman dan menghabiskan sisa musim 1994/95 di sana. Dia dikenang karena mencetak gol langsung dari sepak pojok untuk tim Lancashire.

Pada 1995/96, manajer Alex Ferguson menyuntikkan pemain muda ke dalam tim United-nya, yang dikritik oleh pakar TV Alan Hansen setelah United kalah 3-1 dari Aston Villa pada hari pembukaan musim. Pemain yang berubah menjadi analis berkata: “Anda tidak bisa memenangkan apa pun dengan anak-anak.”

United melanjutkan untuk membuktikan bahwa dia salah dengan mengumpulkan Liga Premier dan Piala FA ganda, dengan Beckham mencetak gol di semi final melawan Chelsea dan membantu Eric Cantona di final.

Baca Juga : Profil Jesicca Milla

Beckham mencetak delapan gol dan delapan assist dari 39 pertandingan di semua kompetisi.

Sebelum musim 1996/97, Beckham diberikan jersey No. 10, nomor yang sebelumnya dikenakan oleh Mark Hughes. Beckham menjadi starter reguler di tim dan menjadi berita utama setelah mencetak gol dari garis tengah melawan Wimbledon.

Setelah musim yang mengesankan, yang membuat United mempertahankan gelar Liga Premier, Beckham terpilih sebagai Pemain Muda PFA Tahun Ini.

Pada tahun 1998/99, Beckham diberikan jersey No. 7, nomor yang sebelumnya pernah dikenakan oleh pemain ikonik seperti George Best, Denis Law dan Eric Cantona. Ini akan terbukti menjadi tahun bersejarah bagi klub karena mereka mengamankan treble bersejarah (Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions).

Dengan Roy Keane dan Scholes diskors untuk final Liga Champions melawan Bayern Munich, Beckham mulai di lini tengah. Dengan United tertinggal 1-0 di masa tambahan waktu, Beckham mengambil kedua sepak pojok yang menghasilkan gol dari Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer di menit ke-91 dan ke-93, masing-masing.

Beckham menempati posisi kedua setelah Rivaldo dalam penghargaan Pemain Terbaik Eropa dan Pemain Terbaik Dunia FIFA.

Baca Juga : Profil Yuki Kato

Beckham akan memenangkan emp

at gelar Liga Premier dalam lima musim tetapi hubungannya dengan Ferguson mulai memburuk karena status selebritasnya di luar sepak bola.

Tidak dapat mempertahankan tempatnya di tim utama pada 2002/03, spekulasi muncul tentang masa depan Beckham di klub setelah ia muncul untuk berlatih dengan jahitan di atas matanya. Diyakini Ferguson telah meluncurkan sepatu bot ke arah Beckham setelah kekalahan dari Arsenal di Piala FA.

Meskipun digambarkan menandatangani jersey Barcelona untuk seorang penggemar dengan namanya di belakangnya, rumor terus beredar tentang kepindahan ke Real Madrid. Ini meningkat setelah Beckham mencetak dua gol dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions United melawan raksasa Spanyol.

Baca Juga : Profil Ammar Zoni

Meski menang 4-3, United tersingkir dari kompetisi. Beckham terlihat bertukar kaus dengan Zinedine Zidane di penghujung pertandingan.

Pada musim panas 2003, Beckham bergabung dengan Madrid dengan biaya sebesar £33,75 juta.

Beckham telah membuat 265 penampilan Liga Premier untuk United, mencetak 61 gol.

Beckham di Bernabeu

Beckham tiba di Madrid sebagai penandatanganan Galactico terbaru oleh presiden Real Madrid Florentino Perez. Dia bermain di tim yang penuh dengan nama-nama rumah tangga, termasuk Zidane, Ronaldo, Roberto Carlos, Luis Figo dan Raul. Dia menjadi orang Inggris ketiga yang mewakili Los Blancos setelah Laurie Cunningham dan Steve McManaman.

Karena tidak dapat mengenakan jersey No. 7, nomor yang disukai oleh Raul, Beckham memilih No. 23 untuk menghormati legenda NBA Michael Jordan.

In August 2003, Beckham scored the final goal in a 3-0 victory in the 2003 Spanish Cup final return leg against Real Mallorca. Despite his strong start, which included five goals in his first 16 appearances in all competitions, Madrid finished fourth in La Liga, were eliminated in the Champions League quarterfinals and lost in the Copa del Rey final.

Between 2004 and 2006, Madrid continued their slump and this was reflected in the number of changes at the top, with Jose Antonio Camacho, Vanderlei Luxemburgo and Juan Ramon Lopez Caro hired and fired for their failings to win a major trophy. Due to the lack of success, Perez resigned as president in 2006.

Baca Juga : Profil Tara Basro

Fabio Capello returned for his second spell as Madrid manager in 2006/07 and initially benched Beckham in favour of Jose Antonio Reyes. In January 2007, newly-elected president Ramon Calderon revealed the club would not be renewing Beckham’s contract, with it set to expire in the summer of 2007. This allowed Beckham to talk to other clubs.

On January 11, Beckham confirmed he would join LA Galaxy. In the same week, Capello informed fans that Beckham would never play for the team again and would train with the reserves.

He later reversed his decision after a series of injuries and Beckham became pivotal in helping secure Madrid their first La Liga title since the Englishman had arrived. Madrid tried to block Beckham’s move to the Galaxy but were unsuccessful in their attempts to keep him at the club.

Beckham joined the Galaxy in 2007 on a five-year deal reportedly worth $32.5million. The high-profile signing of Beckham saw the club’s revenue sky-rocket as they agreed a five-year $20million sponsorship deal with Herbalife as well as picking up an additional 11,000 season ticket holders. Upon his arrival, LA Galaxy had announced 250,000 pre-sales for Beckham’s No. 23 replica jersey.

Having joined LA Galaxy towards the end of their 2007 season, Beckham’s first full campaign in 2008 was an overall disappointment with a winless streak of seven games contributing towards the team missing out on the end-of-season playoffs. Ruud Gullit – the highest paid coach in MLS history at the time – resigned, while general manager Alexi Lalas was fired.

Baca Juga : Profil Raffi Ahmad

Prior to the 2009 MLS season, Beckham joined AC Milan on loan in the January and would remain there until June 30. Beckham played 20 games with a return of two goals in all competitions and revealed his desire to join Milan on a permanent deal so that he could remain in England’s plans for the 2010 World Cup. However, Galaxy rejected his request.

Beckham would guide the Los Angeles-based side to the MLS Cup final after winning the Western Conference final but would taste defeat in a penalty shootout against Real Salt Lake. Beckham had a second loan spell at Milan but suffered an Achilles injury, forcing him to miss the 2010 World Cup.

In 2011 and 2012, Beckham’s final two years at the Galaxy, he helped the club win back-to-back MLS Cups.

Beckham joined Paris Saint-Germain during the 2012/13 season and picked up a Ligue 1 medal after making 10 appearances. He became the first Englishman to win league titles in four countries.

Beckham retired at the end of the season.

In February 2014, MLS confirmed Beckham had exercised his option to buy an expansion team for $25million, something which was in his contract when he signed for LA Galaxy in 2007.

In September 2018, Beckham confirmed the club would be called Inter Miami. Their first marquee signing was former Real Madrid star Gonzalo Higuain, and they made their MLS debut in 2020 with a 1-0 defeat to Los Angeles FC.

Three Lions

Pada bulan September 1996, Beckham membuat debut Inggris melawan Moldova dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA. Dia dengan cepat memantapkan dirinya sebagai pemain reguler di skuad Inggris dan merupakan bagian dari tim yang memenangkan turnamen pemanasan Piala Dunia, Le Tournoi de France, pada tahun 1997.

Beckham mencetak gol Inggris pertamanya, tendangan bebas 30 yard, dalam pertandingan Piala Dunia 1998 melawan Kolombia di babak grup turnamen.

Namun, dia diusir keluar lapangan karena menendang Diego Simeone pada pertandingan Inggris berikutnya melawan Argentina. Sepuluh pemain Inggris melanjutkan untuk bermain imbang dan kemudian kalah dalam adu penalti saat mereka tersingkir dari kompetisi di babak 16 besar.

Kartu merah Beckham dilihat oleh banyak orang sebagai alasan utama mengapa Inggris gagal di Piala Dunia dan dia menerima kritik keras dari media dan pendukung selama beberapa tahun. Pelecehan berlanjut selama keluar awal Inggris dari Euro 2000, di mana tim gagal untuk maju melampaui grup mereka.

Pada November 2000, Beckham diangkat menjadi kapten Inggris dan memainkan peran penting dalam kualifikasi Inggris untuk Piala Dunia 2002.

Ini termasuk memimpin tim dalam kemenangan 5-1 atas Jerman dan tendangan bebas merek dagang menit terakhir melawan Yunani yang memastikan kualifikasi Inggris untuk turnamen.

Beckham membantu membimbing Inggris ke perempat final Piala Dunia 2002 di mana mereka dikalahkan oleh pemenang turnamen akhirnya Brasil. Penalti kemenangan Beckham melawan Argentina di babak grup membuat Amerika Selatan tersingkir lebih awal dari turnamen sebelum babak sistem gugur.

Di Euro 2004, Beckham gagal mengeksekusi penalti melawan Prancis di pertandingan grup pertama, serta tendangan penalti lainnya dalam adu penalti melawan Portugal di perempat final. Hal ini mengakibatkan eliminasi Inggris dari kompetisi.

Beckham mengundurkan diri dari peran kapten Inggris setelah menderita kekalahan adu penalti lagi di tangan Portugal, kali ini di Piala Dunia 2006. Dia kemudian dikeluarkan dari skuad Inggris masa depan sampai Mei 2007, hampir setahun setelah penampilan terakhirnya. Inggris gagal lolos ke Euro 2008.

Beckham menjadi orang Inggris kelima yang diberikan caps ke-100 ketika dia dipilih untuk pertandingan persahabatan dengan Prancis oleh manajer baru Inggris Fabio Capello pada Maret 2008. Dia melampaui rekor Bobby Moore (108) untuk penampilan Inggris terbanyak oleh pemain outfield dengan masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan persahabatan melawan Slovakia pada Maret 2009.

Pertandingan terakhir Beckham dalam seragam Inggris terjadi dalam kemenangan 3-0 atas Belarusia pada Oktober 2009. Ia ditolak tampil lebih lanjut oleh cedera Achilles yang membuatnya absen dari Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Karirnya di Inggris berakhir dengan total 115 caps dan 17 gol.

Pasangan Beckham adalah Victoria Beckham dan mereka telah menikah sejak 1999. Status selebriti mereka membuat mereka mendapatkan nama Posh dan Becks.

Baca Juga : Profil Laura Basuki

Bersama-sama mereka memiliki empat anak: Brooklyn, Romeo, Cruz dan Harper Seven. Ikon pop Elton John adalah ayah baptis Brooklyn dan Romeo. Ketiga putra Beckham pernah bermain di akademi Arsenal tetapi dibebaskan.

Beckham membantu London mengamankan hak untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2012 dan terlihat selama upacara Beijing 2008 bersama Jimmy Page dan Leona Lewis selama segmen serah terima.

Dalam sebuah wawancara langka tentang politik, Beckham menyatakan penentangannya terhadap Inggris yang meninggalkan Uni Eropa pada 2016.

Pada tahun 2019, sebuah patung diresmikan di luar stadion LA Galaxy untuk merayakan pencapaiannya untuk klub.

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai