7 Resep Hidangan Italia Terkenal, Negera Yang Terkenal Ada Menara Pisa

Italia yang cantik menarik wisatawan yang tertarik untuk menjelajahi pemandangannya yang menakjubkan, budaya yang unik, dan kelezatan gastronomi. Dengan masakannya yang kaya, tanah Mediterania yang indah ini menawarkan makanan wajib yang terkenal dan tradisional yang tak terhitung jumlahnya.

Banyak hidangan dan hidangan Italia yang populer, manis dan gurih, menunggu penemuan Anda selama kunjungan Anda saat Anda berada di Italia. Hidangan tradisional Italia ini berakar kuat dalam budaya Italia, dan resepnya sering diturunkan dari generasi ke generasi dan dihargai karena asal-usul aslinya.

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan cita rasa sesungguhnya dari hidangan yang luar biasa ini adalah langsung dari koki rumahan lokal, yang bersemangat memasak dan berbagi sepotong budaya mereka dengan Anda.

Pastikan untuk meninggalkan banyak ruang di perut Anda untuk menikmati 10 hidangan wajib dicoba di Italia ini:

Baca Juga : Resep Es Buah Leci Susu

Pasta & Pizza

Orang tidak boleh melewatkan pesta pasta dan pizza, dua hidangan tradisional Italia yang ikonik selama liburan mereka.

Jenis pasta sangat bervariasi tergantung ke mana Anda pergi di Italia. Pastikan untuk mencoba makanan khas daerah di kota-kota yang Anda kunjungi. Jika Anda menjelajahi Roma yang indah, pesanlah seporsi pasta alla carbonara, yang disiapkan dengan bahan-bahan seperti telur, keju Pecorino, guanciale (sejenis daging olahan Italia yang dibuat dari pipi babi) dan lada hitam.

Jika Anda kebetulan memesan koki rumahan Romawi yang terkenal Alessandro’s A benar-benar pesta Romawi yang menghadap ke Kota Vatikan, pastikan untuk meminta Spaghetti alla Carbonara (dengan telur, bacon, keju, merica, dan cabai) atau Spaghetti alla Gricia (dengan bacon, keju, merica, dan cabai).

Ketika datang ke pizza, jenis pertama yang terlintas dalam pikiran adalah Margherita. Berasal dari Napoli, pizza margherita adalah hidangan sederhana namun lezat. Pesan item populer ini dari pizzeria lokal, dan Anda dapat mengharapkan untuk disajikan dengan pizza renyah tipis dengan topping minyak zaitun, bawang putih, basil, tomat, mozzarella, dan keju Parmesan.

Baca Juga : Resep Es Sarang Burung

Arancini

Renyah dan cokelat keemasan, arancini mengacu pada hidangan bola nasi isi. Bola-bola nasi digoreng setelah dilapisi tepung roti yang renyah.

Bola-bola nasi ini biasanya diisi dengan rag, saus tomat, mozzarella, dan kacang polong. Mirip dengan hidangan pasta dan pizza di Italia, ada keragaman variasi regional arancini. Makanan khas daerah ini dibuat dengan isian dan bentuk yang berbeda-beda tergantung dari lokasi tempat hidangan tersebut disiapkan.

Beberapa contohnya termasuk arancini con rag (mengandung saus tomat, nasi dan mozzarella), arancini con burro (dibuat dengan saus béchamel yang creamy), arancini con funghi dan arancini con melanzane.

Mengapa tidak mencoba hidangan Italia klasik ini dengan pembawa acara lokal Antonella dan Paola jika Anda kebetulan berada di Roma selama perjalanan Anda ke Italia?

Baca Juga : Resep Es Timun Serut Jeruk Nipis

Lasagne

Diyakini berasal dari kota Napoli, hidangan Italia klasik yang dicintai dan satu lagi ini dibuat dengan memanggang pasta lasagna berlapis keju, daging giling, sayuran, dan berbagai jenis saus, seperti rag, bechamel, atau tomat. saus. Hidangan ini pasti tidak boleh dilewatkan jika Anda ingin mencicipi masakan Italia yang sesungguhnya.

Baca Juga : Resep Es Campur

Osso buco alla Milanese

Pecinta daging akan bergembira membayangkan menyantap osso buco alla Milanese!

Daging sapi muda yang lembut, direbus perlahan dalam anggur putih, disajikan dengan berbagai sayuran. Satu porsi gremolata aromatik, bumbu yang dibuat dengan kulit lemon, bawang putih dan peterseli, ditambahkan untuk melengkapi hidangan.

Makan tidak berakhir ketika Anda telah menghabiskan daging dan sayuran, karena bagian terbaik dari hidangan ini terletak pada menyendoki dan menikmati sumsum krim dari tulang sapi.

Baca Juga : Resep Pisang Molen

Prosciutto

Favorit Italia, prosciutto mengacu pada ham kering yang diawetkan, disajikan mentah dan dipotong menjadi irisan tipis. Prosciutto terbaik dan termahal berasal dari wilayah tengah dan utara Italia.

Ringan, gurih dan lapang, daging yang diawetkan biasanya disajikan dengan pasta, atau dibungkus dengan irisan keju atau melon manis.

Baca Juga : Resep Risol Mayo

Ribollita

Secara tradisional dianggap sebagai cucina povera, atau makanan orang miskin, ribollita dibuat oleh pelayan yang mengumpulkan makanan yang belum selesai, seperti roti dan sayuran, dari tuan mereka sebelum merebusnya dalam air untuk membuat makanan. Asal usul hidangan ini memunculkan namanya, yang diterjemahkan menjadi ‘reboiled’ dalam bahasa Inggris.

Kaya dan hangat, ribollita dianggap sebagai salah satu hidangan paling penting di Tuscany.

Anda dapat mencoba hidangan Italia klasik ini dengan tuan rumah kami Cinzia yang menyajikan hidangan ini tepat di jantung kota Florence.

Baca Juga : Resep Risol Mayo Roti Tawar

Saltimbocca

Hidangan ini berisi irisan tipis daging sapi muda, dengan prosciutto asin dan daun herba di atasnya. Bahan-bahan ini, disatukan dengan tusuk gigi, ditumis dalam wajan sampai dagingnya matang. Berbagai jenis daging, seperti ayam dan kambing juga digunakan untuk menyiapkan saltimbocca.

Sajian saltimbocca yang dibuat dengan baik menjanjikan hidangan lezat yang lumer di mulut. Sangat populer di kalangan penduduk lokal dan pelancong di Italia, kenikmatan gurih ini tentu tidak boleh dilewatkan.

Bahkan, Anda dapat mempelajari cara membuat hidangan khusus ini sendiri dengan tuan rumah kami Alberto saat Anda berada di Roma. Lengkap dengan tur pasar, Alberto akan mengajari Anda tentang keindahan masakan Italia dengan kelas memasak tepat di jantung kota Roma.

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai