Arti Logo Youtube, Salah Satu Situs Untuk Kita Nonton Yang Sangat Populer

YouTube adalah layanan hosting video top dunia yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal: Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim. Layanan ini sudah ada sejak tahun 2005.

Arti dan sejarah

Hampir tidak ada orang di planet kita yang tidak tahu logo YouTube, salah satu lambang paling ikonik yang pernah dibuat. Identitas visual dari portal video online paling terkenal di dunia ini cukup konsisten selama bertahun-tahun dan sepenuhnya didasarkan pada versi aslinya, dibuat pada tahun 2005, hingga 2017, ketika simbol baru muncul.

Baca juga : Lambang Provinsi Riau

2005 — 2011

Logo pertama untuk YouTube diperkenalkan pada tahun 2005 dan memiliki logotype, dibagi menjadi dua bagian: “Anda” hitam sederhana dengan huruf pertama dikapitalisasi, dan “Tube”, ditulis satu putih dan ditempatkan pada persegi tiga dimensi gradien dengan sudut membulat.

Menyerupai bentuk tv, atau layar komputer, bagian merah dari logo YouTube menjadi penanda merek, yang dikenal di seluruh dunia.

Baca juga : Lambang Provinsi Sumatera Barat

2011 — 2013

Palet warna logo menjadi lebih gelap pada tahun 2012, dan tekstur glossy dari persegi panjang merah digantikan oleh matte. Logo mulai terlihat lebih serius dan trendi, menunjukkan kekuatan, semangat, dan kemajuan.

Baca juga : Lambang Provinsi Kepulauan Riau

2013 — 2015

Pada tahun 2013 palet warna kembali diganti dengan warna yang lebih terang, namun kini bagian logo berwarna merah datar dan minimalis. Pada versi ini bagian “Tube” tidak memiliki outline dan shadow, terlihat polos dan sederhana, menjadi kuat dan elegan pada saat yang bersamaan.

Baca juga : Lambang Provinsi Sumatera Selatan

2015 — 2017

Desain ulang tahun 2015 membuat elemen merah menjadi lebih gelap lagi, komposisi dan jenis huruf dari logotype tetap tidak tersentuh, tetapi dengan perubahan warna mood juga berubah — sekarang emblem terlihat sangat indah dan serius.

Baca juga : Logo Partai PERINDO

2017 — Sekarang

Konsep logo YouTube baru diperkenalkan pada tahun 2017, dan inilah saat lambang yang dapat kita lihat hari ini muncul. Logotype dengan huruf kapital “Y” dan “T” masih dieksekusi dalam jenis huruf sans-serif yang sama, tetapi sekarang kedua bagian tersebut ditulis dalam warna hitam dan ditempatkan pada latar belakang putih, di sebelah kanan dari lambang merah.

Baca juga : Logo PSSI

Emblem baru menampilkan bentuk yang sama dari persegi panjang horizontal yang dilunakkan, tetapi alih-alih huruf, ada segitiga putih, menunjuk ke kanan, dan menyerupai tombol “Mainkan”.

Bentuk

Sama seperti semua versi sebelumnya, yang sekarang terdiri dari “Anda” hitam dan “Tube” putih di “layar TV antik” merah. Bayangan “melengkung” telah dihapus, dan sekarang bagian layar terlihat benar-benar datar.

Baca juga : Logo Simbol Osis

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai